Home » » Cara internetan di HP CHINA menggunakan Opera Mini dan Aplikasi lainnya

Cara internetan di HP CHINA menggunakan Opera Mini dan Aplikasi lainnya


Selamat berjumpa kembali para Sahabat Muhammad Ramli. Beberapa hari yang lalu sahabat saya meminta saya untuk me-Setting HPnya karena tidak bisa internetan memakai Opera Mini. Saya otak atik tuh settingan pada Hpnya, untuk browser biasa sih bisa internetan, tetapi pakai Opera mini tetap tidak bisa. Saya coba download aplikasi Opera Mini dengan tipe yang lebih tinggi dan tipe yang sama, tetap saja OperaMini nya tidak bisa dibuka. Karena HP saya si Nokia mati kecebur air, terpaksa deh saya internetan dengan HP CHINA . buka internet loadingnya super lemot dan sering muncul memory full, padahal memory_nya banyak. Saya coba buka Opera Mini pada HP CHINA saya tidak bisa juga, muncul error terus. Setelah beberapa lama mengotak atik, alhamdulillah akhirnya bisa juga internetan pakai Opera Mini. Internetan gak lemot lagi dan nyaman. Setelah saya teliti, ternyata settingan internet pada HP CHINA itu gak ada pengaruhnya pada Opera Mini dan Aplikasi lainnya, yang berpengaruh hanyalah settingan pada Java.

Untuk sahabat yang Opera Mini dan Aplikasi lainya tidak bisa digunakan pada HP CHINA sobat, saya hanya bisa mengasih tipsnya saja. Ok langsung saja tutorialnya :
1.       Atur dulu tanggal dan waktu yang benar pada HP sobat.
2.       Atur settingan java pada pengaturan java, ini kebanyakan terletak pada Menu Java
Ø  Pilih SIM
Pilih sim yang digunakan untuk internetan, pada HP CHINA kebanyakan menggunakan 2 kartu. Jika ingin menggukan SIM 1 maka pilih SIM 1 dan SIM 2 jika memelih SIM 2.
Ø  Profil SIM
Plih GPRS yang sesuai dengan kartu yang ingin dijadikan internetan,
Jika kartu 3 pilih trhee WAP atau 3gprs
Jika kartu xl plih XL WAP atau XLGPRS
Jika kartu telkomsel pilih TSEL-WAP atau telkompsel WAP
Dan seterusnya ..
3.       Jangan lupa di SAVE

Demikianlah artikel singkat yang saya buat.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook

 
Support : Copyright © 2013. MOHAMMAD RAMLI - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger